Sukseskan Haul ke-218 Datuk Kelampayan, BPBD Banjar Suplai 27 Tandon Air

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka menyambut haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datuk Kelampayan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar meminjam pakaikan 27 Tandon air mensukseskan kegiatan haul.

Adapun kegiatan puncak haul akan berlangsung Senin 15 April 2024, di desa Dalam Pagar kecamatan Martapura Timur, kegiatan ini juga dilaksanakan di Makam Datuk Kelampayan di kecamatan Astambul.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Banjar Warsita menuturkan pihaknya berpartisipasi dalam pelaksanaan haul Datuk Kelampayan.

"Kita berkoordinasi dengan panitia, tandon dibagi 10 di kawasan Makam, 17 di Dalam Pagar, untuk kebutuhan minum dan berwudhu," ucapnya, Jumat (12/4/2024).

Selain itu, BPBD Banjar juga telah melakukan pengamanan jalur khusus sungai yang akan digunakan untuk transportasi dan akses ke lokasi haul. Langkah ini diambil untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan para jamaah yang menggunakan transportasi sungai.

"Peminjaman 10 tandon air untuk kubah dan 17 tandon air untuk lokasi di dalam pagar, serta pengamanan jalur khusus sungai ini menjadi salah satu upaya BPBD Kabupaten Banjar dalam mendukung kenyamanan dan keselamatan para jamaah yang akan hadir dalam haul Datuk Kelampayan," ungkapnya.

Dikesempatan ini,  BPBD Banjar mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan haul Datuk Kelampayan. Semoga acara ini berjalan lancar dan menjadi momen spiritual yang berharga bagi umat Islam.


Komentar