Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Dandim Banjar Harapkan Tingkatkan Kinerja Yang Baik

Martapura, InfoPublik - Naik pangkat harus diimbangi kenaikan kinerjanya dan ini bukan suatu hadiah yang didapat, tetapi jerih payah dan dedikasi kerja serta disiplin dalam melaksanakan tugas.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring pada upacara kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Aula Serbaguna Sabarataan, Makodim Banjar, Martapura, Senin (1/4/2024).

Letkol Kav Sembiring mengucapkan selamat kepada anggota yang saat ini bisa naik pangkat 1 tingkat lebih tinggi.  Untuk itu anugrah yang telah diterima harus bisa disyukuri.



"Setiap Prajurit mempunyai hak untuk bisa naik pangkat, akan tetapi untuk bisa naik tersebut tidaklah mudah begitu saja akan tetapi harus melalui beberapa persyaratan yang ditempuhnya. Hal ini menyebabkan tidak semua bisa naik pangkat secara otomatis.  Untuk itu apa yang telah diterima hari ini agar disyukuri dan dipertanggung jawabkan," kata Dandim.

Menurut Dandim naik pangkat merupakan suatu hal yang dinantikan oleh semua prajurit, karena di sana akan banyak manfaat yang bisa diperolehnya mulai naiknya gaji, percaya diri meningkat, istri dan keluarga juga bangga. Serta masih banyak lagi manfaat lain bisa diperoleh dari hal tersebut.



"Untuk itu dengan naiknya pangkat selain banyak manfaat jaga mengandung konsekuensi yang harus ditempuhnya. Seperti beban kerja akan ikut naik, tugas dan tanggung jawab semakin berat. Oleh sebab itu mari bersama-sama laksanakan tugas sebaik mungkin, hindari pelanggaran sehingga akan membawa hasil yang diharapkan," pungkasnya. 

Hadir pada kegiatan ini Kasdim, Pabung, Perwita Staf dan Danramil seluruh anggota Kodim, Pns, dan Persit Cabang XXIX. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar