Rudat MI Nurul Islam Takuti Raih Juara Favorit Festival Ramadan 2024

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menutup gealaran Festival Ramadan 2024 di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Selasa (26/3/2024).

 

Hal yang membanggakan bagi masyarakat kecamatan Mataraman, khususnya desa Takuti yang ikut andil pada event Festival Ramadan ini dengan mengikuti lomba rudat.

 

Desa Takuti menurunkan dua wakilnya yakni Rudat Al-Hidayah dan Rudat MI Nurul Islam Takuti, kedau grup ini mempersembahkan penampilan yang memukau dengan gerakan-gerakan tradisional yang memukau dan sarat makna.

 


Namun, ada satu nama yang berhasil menonjol di antara semua peserta, yaitu Rudat MI Nurul Islam Takuti. Dengan kekompakan dan keindahan gerakan mereka, mereka berhasil merebut perhatian juri dan penonton, serta meraih gelar Juara Favorit.

 

Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Desa Takuti, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjar. Rudat Nurul Islam Takuti telah menunjukkan dedikasi, keahlian, dan semangat yang tinggi dalam melestarikan budaya dan tradisi lokal.

 

Festival Ramadan 2024 telah membuktikan bahwa keindahan budaya dan tradisi lokal tetap hidup dan berkembang di tengah-tengah perubahan zaman. Semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap warisan nenek moyang terus berkobar di hati generasi muda, seperti yang ditunjukkan oleh prestasi gemilang Rudat Nurul Islam Takuti dalam festival kali ini.


Komentar