Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam, Koramil Pengaron Gelar Pembersihan Lingkungan

Martapura, InfoPublik  - Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI" merupakan semboyan Kasad bahwa TNI AD harus bersinergi dengan masyarakat secara bersama terus tetap menjaga lingkungan agar terjaga dari kerusakan alam.

Implementasi tersebut dikhususkan prajurit Koramil -02/Pengaron melalui Karya Bakti Pembersihan Saluran air, lingkungan dan sampah di sepanjang jalan Desa Lumpangi Kecamatan Pengaron Kabupaten Banjar, Jumat (22/3/2024).

Plh.Danramil -02/Pengaron Pelda Ekodiyanto mengatakan menghadapi musim hujan dapat menyebabkan banjir dan banyaknya tumbuhan liar hingga sampah. Kegiatan pembersihan ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kebersihan lingkungan.



"Kami selaku TNI Angkatan Darat khususnya aparat teritorial akan terus mengimplementasikan semboyan Kasad "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI," ujar Plh.Danramil.

Ditekankannya, dengan melibatkan masyarakat dalam pembersihan sungai ini diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat dan menjadi motivasi bagi masyarakat dalam upaya pencegahan terhadap potensi wabah penyakit. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar