Gerakan Pangan Murah di Dua Kecamatan Ludes Dalam Hitungan Jam

Martapura, InfoPublik - Beras murah yang dijual Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar pada gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) Rabu (13/3/2024) ludes dalam hitungan jam.

Ini lantaran harga beras baik jenis siam maupun beras SPHP dijual cukup murah, jauh dari harga pasar. Warga tampak tak sabar dan sudah mengantri meski para petugas masih menyusun bahan pokok di atas meja.

Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan GPM atau pasar murah diselenggarakan atas kolaborasi DKPP dengan DKUMPP dan Dinas Pertanian Kabupaten Banjar serta didukung TP PKK Kabupaten Banjar

pada hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni Desa Cindai Alus Kecamatan Martapura dan Desa Pandak Daun Kecamatan Karang Intan.



Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas yang membuka acara mengatakan subsidi bahan pokok sebesar 50 persen dari harga tiap komoditas.

"Pasar murah ramadan bertujuan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau," jelasnya.

GPM atau pasar murah sebagaimana hari ini juga akan diselenggarakan di 20 kecamatan selama ramadan tahun ini.  


Sementara Kadis KPP Sipiliansyah Hartani didampingi Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan M. Hamdani menjelaskan, subsidi beras sebesar Rp 28 ribu per kantong. Pihaknya menyiapkan 100 kantong beras lokal dengan isi 4 liter setiap pax. Sedangkan beras SPHP isi 5 kilogram disediakan sebanyak 100 kantong juga.







Selain beras komoditas bahan pokok yg disediakan adalah minyak goreng, telur ayam, tepung, daging ayam, bawang merah, gula pasir dan lainnya.







Komentar