Cegah Stunting, DKPP Gelar Gemarikan di Sungai Rangas Hambuku

Martapura, InfoPublik - Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Banjar laksanakan Gerakan Makan Ikan (GEMARIKAN) di Desa Sungai Rangas Hambuku Kecamatan Martapura Barat, Rabu (28/2/2024).

 

Kepala DKPP Banjar Sipliansyah melalui Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Dewi Fahriana mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk partisipasi DKPP dalam turut serta mendukung pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Banjar.

 

Camat Martapura Barat Rabbani berpesan kepada peserta yang hadir agar membiasakan anak - anaknya untuk makan ikan, dan ibu - ibu juga harus kreatif dalam mengolah masakan ikan agar anak - anaknya tertarik dan gemar makan ikan. apalagi di daerah Kecamatan Martapura Barat ini adalah sebagai daerah potensi perikanan.

 


“Dengan potensi yang ada mari kita manfaatkan sebaik - baiknya sebagai salah satu usaha untuk mencegah stunting,” ujarnya.


Adapun peserta yang hadir berjumlah 100 orang, terdiri dari keluarga beresiko stunting yang memiliki anak bayi dan balita, ibu hamil dan kader posyandu/kader PKK. (IP Kab. Banjar/Brigade DKPP)


Komentar