Transportasi Kelotok Distribusikan Logistik Pemilu di Aluh Aluh

Martapura, InfoPublik – Masa tenang jelang pemungutan suara pada pesta demokrasi Pemilu 14 Februari 2024, petugas PPK Kecamatan, Danramil -11/ Aluh -Aluh, Kapolsek, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali memulai pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke PPS.

Saat dikonfirmasi di lapangan, Danramil - 11/Alh Kapten Cku Agus Prayitno mengatakan 
 pendistribusian logistik ke semua desa dilakukan apel pelepasan dan pengawalan distribusi logistik yang berlangsung di halaman Kantor Camat Aluh - Aluh.



Kegiatan tersebut melibatkan unsur terkait petugas dan pendukung seperti Camat , Kapolsek , Danramil serta anggotanya, jajaran PPK dan Panwaslu kecamatan.

"Pendistribusian ini dilakukan secara serentak dengan menggunakan sekitar 7 unit mobil roda empat dengan tujuan terbagi sesuai zona daerah desa Masing-masing," ujar Agus.

Di kecamatan Aluh - Aluh sendiri ada 16 desa yang Transportasi pendistribusian logistiknya tidak bisa menggunakan jalur darat tetapi hanya bisa menggunakan jalur air yaitu kelotok  menuju ke desa.

Salah satunya desa Pemurus dengan waktu 2 - 3 jam baru sampai ditempat tujuan dengan menggunakan 6 buah kelotok dikawal langsung 
Babinsa Sertu Miswage, Bhabinkamtibmas 
Pambakal Nurul Fajri dan Ketua PPS Marjani.



"Akses jalan darat menuju ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) tidak memungkinkan, sehingga logistik harus didistribusikan melalui jalur sungai," ujar Danramil.

Dengan harapan besok pelaksanaan Pemungutan Suara logistik sudah siap di desa yang dituju, dan semoga berjalan lancar, aman dan sukses. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar