Koramil Gambut Ajak Pemerintah Dan Warga Bersihkan Aliran Sungai Tertutup Sampah

Martapura, InfoPublik  - Karya Bakti pembersihan aliran sungai dan tumpukan sampah terus dilakukan Jajaran Koramil -08/Gambut bersama Aparat Kecamatan, Kelurahan, UPT Damkar serta masyarakat, di lingkungan sekitar kantor kecamatan Gambut, Selasa (30/1/2024).

Danramil -08/Gambut Kapten Cba Heru Sukarsun menyampaikan sudah tentunya  sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah, terjadinya banjir memasuki musim penghujan, serta penyakit lainnya yang disebabkan banyaknya tumpukan sampah.



"Bersama pihak Kecamatan, Kelurahan dibantu UPT Damkar dan masyarakat setempat, secara bergotong royong melakukan kerja bakti," ujar Danramil.

Lurah Gambut Akhmad Syaukani mengapresiasi kepada jajaran TNI khususnya Koramil Gambut atas menginisiasi Karya Bakti pembersihan aliran sungai dan sampah 

Diungkapkannya, dalam menjaga kebersihan lingkungan dibutuhkan kerja sama semua pihak, yaitu mulai dari kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan yang sehat, khususnya masalah sampah. Karena dengan terciptanya suasana bersih, akan menjadi terlihat indah dan asri.



” Setelah aliran sungai dan sampah dibersihkan, kami minta kepada seluruh masyarakat, agar selalu meningkatkan kepedulian. Ingat jangan sampai ada masyarakat, yang membuang sampah disembarang tempat, apalagi didalam bantaran sungai,” ungkapnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar