Rumah Warga Desa Baru Porak Poranda Disapu Angin

Mataraman, InfoPublik - Hujan Deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu 21 Januari 2024 mengakibatkan atap salah satu rumah warga Dusun Salam RT 003 RW 001 Desa Baru Kecamatan Mataraman porak poranda.

 

Ketua RT, Suparno, BPD Sudarmanto, Kepala Lingkungan Taufiq Kurahman, beserta Staff Thabrani mendatangi lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan dari warga setempat. Mbah Subari (74) dan istrinya Mbah Darisah (59) yang rumahnya tertimpa musibah tersebut nampak termangu menyaksikan kondisi rumahnya.

 

"saat tiba, atap seng sudah berhamburan ditanah tidak jauh dari rumah Mbah Subari, dan kondisi atap rumah sudah menganga lebar," ujar Suparno.

 

Dikatakannya ada beberapa bahan makanan yang tidak sempat diselamatkan saat musibah ini, dan Mbah menangis karena bahan makanan berupa beras, dan lain-lainnya tersebut basah. Atap yang berterbangan sudah kami pasang, namun karena kayu reng yang rapuh, bahkan salah satu warga yang membatu memasang sempat terjatuh, jadi pemasangan masih alakadarnya.

 

Malam harinya, Pambakal Desa Baru, Hariyanto didampingi RT dan BPD menyerahkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan sebagainya serta material berupa kayu reng.

 

"kami mengimbau agar warga mewaspadai berbagai bencana yang terjadi akibat perubahan cuaca ekstrem seperti saat ini" ujar pambakal Desa Baru sesaat setelah penyerahan bantuan.

 

Yuniati, tetangga sekaligus anak dari Mbah Subari menceritakan kronologi yang menimpa orang tuanya. Bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 

"Saat kejadian, Mbah Subari dan Istri sedang memasak di dapur. Hujan turun seperti biasa, hanya saja disertai angin yang kencang, lalu tiba-tiba atap rumah sudah terbang,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar