Dandim Sampaikan Pesan Panglima TNI Kepada Prajurit Kodim Banjar

Martapura, InfoPublik - Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring usai memimpin Upacara 17- san di Halaman Makodim Banjar, Martapura, Rabu (17/1/2024) pagi, langsung memberikan pengarahan "JAM DAN" terkait Perintah dan penekan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dandim Zulkifer Sembiring mengatakan bahwa Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak karena mampu menyelesaikan Program Kerja dan Anggaran tahun 2023 dengan baik.

"Kita khususnya TNI  mempunyai tantangan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian Pilpres, Pilleg, dan Pemilukada. Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas nasional sehingga kita harus memastikan agar agenda politik nasional ini dapat berjalan dengan aman dan damai," ujarnya.

Menurut Zulkifer penekanan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada kita segenap prajurit dan PNS TNI harus meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat.

"Hal itu dapat diimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika, untuk membangun citra positif sebagai penjaga pertahanan negara," ucapnya.



Beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan loyalitas prajurit dan PNS TNI yang sudah terbina dengan baik selama ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatanNYA kepada kita sekalian dalam melaksanakan
Tugas

"Kepada prajurit agar selalu menjaga kesehatan diri waktu luang yang ada sempatkan berolahraga," ajaknya.

Dandim juga menambahkan dalam setiap bertugas di wilayah agar menjaga citra TNI membantu kesulitan warga sehingga terjalin hubungan baik dan senantiasa dicintai rakyat

"Jauhi Narkoba karena itu akan merusak diri sendiri keluarga dan Satuan, jaga keharmonisan rumah tangga karena keluarga adalah bagian semangat kita dalam melaksanakan tugas dan tidak kalah pentingnya adalah Netralitas TNI selalu dijaga itu sudah mutlak perintah pimpinan langsung," tegas Dandim. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar