Pohon Tumbang Depan PEMDA, Beberapa Jamaah Mengalami Kemacetan

Martapura, InfoPublik - Sempat mengganggu pengguna jalan jemaah  haul akibat adanya pohon tumbang yang terjadi di Jalan Ahmad Yani KM. 40 Depan PEMDA, Senin (15/1/2024) dini hari.. 

Membuat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar bergegas menuju ke lokasi kejadian yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas DPKP Ir. Rahmat Kartolo didamping Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi Gusti Yudhi.

Kadis Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Ir. Rahmat Kartolo mengatakan batang pohon sampat menghalangi jalan menuju luar kota arah Hulu Sungai sebelum tim gabungan berhasil membersihkan.

"Syukur tidak ada korban, akan tetapi pohon yang tumbang mengenai jaringan PJU di marka jalan, setelah diamankan baru petugas memotong pohon kemudian memindahkan ke samping jalan," ucap Rahmat

Dijelaskan Rahmat pembersihan memakan waktu kurang lebih 1 jam, dengan menggunakan alat pemotong kayu. 

Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada Yudhi selaku Kasi Pemadaman Penyelamatan dan Evakuasi juga Petugas DPKP yang selalu siap dan sigap membantu agar kenyamanan warga jemaah haul dan warga Kab Banjar. Pohon yang tumbang kemungkinan diakibatkan hujan beberapa hari ini kemudian menyebabkan tanah bergeser.

Usai dilakukan pembersihan petugas kondisi jalan terpantau aman dan lancar, Gusti Yudhi juga mengimbau agar warga selalu berhati hati atas kejadian yang tidak terduga lainnya di wilayah Kabupaten Banjar dan sekitarnya. (IP.Kab.Banjar/Brigade DPKP/SAY17) 


Komentar