Program Jumat Curhat di Kecamatan Mataraman

Mataraman, InfoPublik - Program "Jum'at Curhat" yang digagas Mabes Polri berlangsung di kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, Jumat (12/1/2024) pagi.

 

Hadir pada kegiatan ini Camat Mataraman Heryanto, Wakapolres Banjar Kompol Faizal Amri Nasution, SH.MM beserta Anggota, Danramil Astambul-Mataraman Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara, Kepala Instansi Vertikal Kecamatan Mataraman, Ketua APDESI beserta Pambakal se Kecamatan Mataraman, Ketua Ansor Kecamatan Mataraman, Ketua Banser Kecamatan Mataraman, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Kecamatan Mataraman.

 


Program "Jum'at Curhat" yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polri, Polres hingga Polsek supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

 

Banyaknya permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat dan untuk mempermudah komunikasi, Kapolsek Mataraman melaksanakan program "Jum'at Curhat" dimana mengharuskan Kapolsek Mataraman bersama anggota melakukan komunikasi langsung bersama warga di Kecamatan Mataraman.

 

Kapolsek Mataraman Iwan Setiyawan berkomunikasi langsung bersama para warga untuk mendengar aspirasi, keluhan dan curhatan seputar masalah yang terjadi di lingkungan warga Kecamatan Mataraman.

 

Wakapolres Faizal Amri Nasution juga mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa atau Pemerintah apabila ada permasalahan yang terjadi, sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas tetap kondusif, karena kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan peran serta dari instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat.

 

" Dalam waktu dekat kita akan menyambut Pemilu 2024 dan Haul Sekumpul, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

 

Camat Mataraman Heryanto mengucapkan terima kasih kepada Forkopimcam, Kepala Instansi Vertikal dan para Pambakal se Kecamatan Mataraman atas kerjasamanya dan solidaritas yang selama ini telah berjalan dalam setiap kegiatan.

 

Terkait apa yang menjadi kendala dan permasalahan yang terjadi di masing-masing Desa agar bisa diselesaikan dengan tetap menjalin komunikasi dan koordinasi,” harapnya.

 


Ditambahkannya, masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat mohon bersama-sama dijaga dan apabila ditemukan permasalahan yang saat ini belum terselesaikan bisa disampaikan khususnya kepada Kapolsek bersama Danramil.

 

"Jalinan sinergitas lintas sektoral khususnya di wilayah Kecamatan Mataraman yang selama ini telah berjalan dengan baik kiranya dapat dilanjutkan atau ditingkatkan,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar