Coffee Morning Gapoktan "Berkat Maju" Desa Takuti Kecamatan Mataraman

Martapura, InfoPublik - Camat Mataraman yang diwakilkan oleh Staf Yahya Muhammad Yunus menghadiri acara Coffe Morning " Berkat Maju" Memajukan Pertanian yang bertempat di Gapoktan "Berkat maju" Desa Takuti, Kamis (11/1/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan terkait pelaksanaan program atau kegiatan yang akan dilaksanakan yang diharapkan dapat menyampaikan berbagai masukan dan kondisi lapangan yang ada untuk selanjutnya dijadikan bahan pengambilan kebijakan.

 

Gapoktan " Berkat Maju" yang 80% kepengurusannya minelial jebolan dari program YESS, yang dihadiri dari Tim BPP Mataraman, Dinas Pertanian Kabupaten banjar, Kabid Penyuluhan, Kabid Sarana, Kasi Sarana, Koordinator KJF dan Perwakilan dari Bappeda Kabupaten Banjar, PPIU Kalsel, DIT (Finansial Advisor, Mobilizer dan Fasilitator), Dari P4S Patra Mandiri.


Sebagai pemandu acara langsung dipimpin oleh Pambakal Desa Takuti Bayu Sabdo Pamungkas, dalam kesempatan ini disampaikan juga program bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Banjar baik dari APBN maupun APBD untuk Poktan, Gapoktan dan KWT di Desa Takuti.

 

Yahya Muhammad Yunus menyampaikan solusi terkait masalah-masalah pertanian, segala permasalahan yang ada pada saat ini akan coba dibedah untuk menghindari kemungkinan-kemungkinan apa yang akan terjadi dan menyiapkan solusi sejak dini khususnya bidang pertanian. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar