BPBD Banjar Persiapkan Ratusan Tandon Jelang Haul Ke-19 Abah Guru Sekumpul

Martapura, InfoPublik - Jelang Peringatan Haul ke-19 KH. Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang diperkirakan terlaksana pada Januari 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Banjar terus melakukan persiapan sarana prasarana pendukung kegiatan haul.

Dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyiapkan ratusan unit tandon untuk didistribusikan ke tiap posko dapur umum saat pelaksanaan Haul nanti. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Banjar Warsita, melalui Yayan Daryanto selaku Kabid Kedaruratan dan Logistik mengatakan, saat ini pihaknya memiliki 94 unit tandon berkapasitas 1.200 liter.

“Untuk memaksimalkan pendistribusian unit tandon ke posko dapur umum haul, kita juga dibantu Balai Prasarana Wilayah Kalsel sebanyak 48 unit tandon,” kata Yayan, Sabtu (6/1/2024).

Ia menjelaskan, dengan total 142 unit tandon ini, untuk pendistribusiannya akan diprioritaskan ke setiap dapur umum yang sudah terdata.

“Berdasarkan laporan Posko Induk Sekumpul, tercatat ada sekitar 200 lebih titik lokasi dapur umum,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menambah 2 unit truk tangki air yang siap didistribusikan ke dapur umum. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD/Mula/Man)


Komentar