Asops Kasad Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Kodim Banjar

Martapura, InfoPublik - Asops Kasad, Mayjen TNI Dian Sundiana melakukan Kunjungan Kerjanya ke wilayah Kodim 1006/Banjar dalam rangka apel gelar pasukan dan kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, di halaman Makodim Banjar, Martapura, Selasa (19/12/2023)

Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sudiana mengatakan sinergitas TNI dan Polri agar menjalin kerja sama yang baik untuk sama - sama mengamankan Pemilu 2024 Sehingga tugas yang kita emban terasa ringan. 



Dian Sudiana juga menegaskan selalu mewaspadai segala kemungkinan yang akan terjadi, kita dapat mencegah dan mengatasi segala sesuatu kemungkinan dapat terjadinya konflik 

"Saya minta kepada semua prajurit pegang teguh Netralitas TNI tidak perlu ada saling mencurigai pada aparat yang lain, oleh karena itu kita harus menerapkan aturan jangan sampai ada anggota kita memilih salah satu paslon," tegasnya.

Dian Sudiana menekankan, sudah ada dan cukup jelas untuk TNI  sanksi pidana dan sanksi dari satuan apabila kedapatan mendukung salah satu pihak.

"Oleh Karena itu mari kita bersama - sama melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan tidak ada merasa berat dalam melaksanakan tugas," ajaknya.



Disamping meninjau langsung kesiapan pengamanan pemilu Kodim 1006/Banjar, Asops Kasad, Mayjen TNI Dian Sundiana memberikan arahan kepada Perwira dan Prajurit Babinsa.

Senada dengan Asops Kasad, Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring berharap prajurit dapat menjaga Netralitas TNI, ini semua untuk memberikan rasa kepercayaan kita sebagai seorang prajurit kepada masyarakat agar tidak keberpihakan berpolitik.



"Semoga apa yang sudah ditekankan tadi menjadi pedoman kita untuk tetap menjaga agar Pesta Demokrasi ini berjalan dengan lancar dan tertib," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar