Puluhan Pelaku Usaha Ikuti Sosialisasi Kemitraan Pemasaran Produk Usaha Mikro

Martapura, InfoPublik - Sebanyak 30 pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar ikuti Sosialisasi Kemitraan Pemasaran Produk Usaha Mikro.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar, di Aulanya Martapura, Selasa (12/12/2023).

Kepala DKUMPP Banjar Kencana Wati mengatakan kegiatan fasilitasi kemitraan ini  salah satu bagian dari kegiatan memberikan pendampingan dan pembinaan bagi pelaku usaha mikro di wilayah Kabupaten Banjar.

"Dengan adanya fasilitasi kemitraan yang bekerja sama dengan Indonesian Export Channel Association (IEC) ini dapat memberikan manfaat yang besar berupa pengetahuan ataupun informasi, tata cara, serta syarat-syarat yang diperlukan dalam rangka ekspor produk," harap Kencana.

Kencana juga menginginkan pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar dapat mengembangkan dan memperluas jangkauan usahanya agar pelaku usaha mikro naik kelas menjadi usaha kecil serta mampu bersaing di pasar global.

Pada kegiatan ini juga hadir narasumber dari IEC  dengan penyampaian materi Kewirausahaan Ekspor, Strategi Hillirisasi dan Penetrasi Produk Usaha Mikro serta Company Identity.

Kepala Bidang Usaha Mikro Rudy Mulyadi menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

"Sehingga dapat dirasakan kiprahnya bagi peningkatan kesejahteraan serta pengembangan perekonomian daerah," tutupnya. (rosita/brigade manis DKUMPP/info publik)


Komentar