Lestarikan Lingkungan, Koramil Sungai Pinang Tanam Pohon Bersama

Martapura, InfoPublik  - Danramil 1006-01/Sungai Pinang Letda Inf Dudy Suaspriyadi beserta prajurit dan jajaran Polsek, Forkopimcam dan warga setempat melaksanakan Karya Bakti penanaman Pohon.

Kegiatan Karya Bakti penanaman pohon berlangsung di Desa Kupang Rejo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar. Senin (11/12/2023).

Danramil Sungai Pinang Letda Inf Dudy menuturkan  Karya Bakti penanaman pohon merupakan salah satu upaya dari TNI AD bersama pemerintah Daerah melalui Forkopimcam dalam rangka penanggulangan dan pencegahan bencana alam tanah longsor

"Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan ekosistim dalam menjaga Lingkungan dan kelestariannya,” ujarnya.



Ia berharap melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Untuk jenis pohon yang ditanam pada kesempatan kali ini adalah jenis pohon buah yakni pohon mangga, pohon Alpukat 15 Pohon target penanaman 150 pohon sudah tertanam 50 pohon.

Selain itu pelaksanaan penanaman pohon di wilayah Teritorial Koramil Sungai Pinang dilaksankan sebagai wujud cinta terhadap lingkungan yang Hijau dan bersih kegiatan Penanaman pohon sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama penghijauan sekaligus sebagai jalinan kerja sama yang baik antara Forkopimcam dan masyarakat di Wilayah Teritorial Koramil Sungai Pinang. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar