BPBD Distribusikan Air Bersih Dua Sekolah di Karang Intan

Martapura, InfoPublik - Memasuki musim penghujan di bulan November ini belum membuat sumber air masyarakat kembali normal. Salah satu lokasi yang masih terdampak kekeringan di desa Mandiangin.

 

Kekeringan di wilayah tersebut terdapat dua sekolah yang melaporkan bahwa masih terdampak sulitnya mendapatkan air bersih dikarenakan sumur-sumur di sekolah tersebut masih kering. Dua sekolah itu iyalah SMAN 1 Karang Intan dan MTS muhammadiyah Karang Intan.

 

Merespon laporan dan juga surat dari kedua sekolah tersebut Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita langsung menginstruksikan kasi kedaruratan M. Arifin untuk melakukan koordinasi dengan sekolah sekolah tersebut.


"Tolong kasi kedaruratan untuk koordinasi dengan pihak sekolah terlebih dahulu, apabila diperlukan tolong langsung didistribusikan air bersih ke lokasi," pinta Warsita, di Martapura, Kamis (23/11/2023).


Mendapat arahan tersebut Arifin pun berkoordinasi ke sekolah-sekolah tersebut.

 

Hasil dari koordinasi didistribusikan air bersih ke sekolah yang terdampak kekeringan di daerah Mandiangin. Pendistribusian air bersih dilakukan sebanyak 5.000 liter.

 

Lanjut Warsita, diharapkan dengan pendistribusian air bersih yang dilakukan dapat membantu sekolah dalam proses pengajaran dan pembelajaran sana. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar