Bumdes Barokah Desa Malintang Jadi Objek Kaji Tiru

Gambut, InfoPublik - Dalam rangka mengkaji beberapa usaha yang sudah di terapkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Barokah Desa Malintang, kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur sambangi kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Selasa (21/11/2023)

Rombongan disambut Camat Gambut Ahmad Fauzan, Sekretaris Camat Hj. Sri Handayani, Kasi Pemerintahan Gambut Syahrani dan staff.

Menurut Ahmad Fauzan pengembangan agrowisata desa Malintang memang  lebih baik perkembangannya dan diakui bahwa biaya pengembangannya lebih mahal dibanding wisata alam karena ini dibuat dan disediakan bukan sedia oleh alam.

Pada kegiatan tersebut rombongan kecamatan Kota Besi dipimpin Camatnya Gusti Mukafi, Kepala Seksi Pembangunan dan dan Keuangan desa Kecamatan Kota Besi Budi, Lurah dan Kepala desa se Kecamatan Kota Besi meninjau langsung desa Malintang.



Mereka melihat dan mengkaji beberapa usaha yang dikembangkan Bumdes Barakah di antaranya usaha jasa pelayanan gedung serba guna, pemancingan kolam tepi sawah, madu kelulut dan penanaman padi lokal unus mayang.

Gusti Mukafi mengungkapkan sangat tertarik dan akan menguji coba terutama usaha pemancingan dan penanaman padi lokal unus mayang. Dan membeli bibit padi lokal unus mayang.

"Semoga dengan pertemuan kali ini peserta bisa dapat mengambil manfaat untuk dikembangkan di desanya masing masing," harapnya.

Hadir juga pada kegiatan ini Pambakal desa Malintang Muhammad Hamidan Noor, Pendamping Desa Iswara Wahyuni, Perangkat desa dan pengurus Bumdes Barokah. Dalam kegiatan Kaji Tiru disajikan kesenian madihin dan makan siang sebagai penutup. (IP. Kab. Banjar/ Kecamatan Gambut/ Hairudin).


Komentar