Desa Gunung Ulin Bina Tim Sepakbola Usia Dini Bersinar FC

Mataraman, InfoPublik - Pambakal Gunung Ulin H. Sunarto bersama BPD dan Perangkat Desa, serta Babinkamtibmas Pauji mendampingi Pembinaan Tim Sepak Bola usia dini BERSINAR FC Desa Gunung Ulin, di lapangan Q Mini Soccer Banjarbaru, Senin (13/11/2023).

Dalam Pembinaan ini seluruh tim Bersinar FC adalah dari tingkat pendidikan SD-SMP. Program pembinaan ini adalah salah satu kepedulian Pambakal Gunung Ulin terhadap generasi Muda agar dapat menjadikan generasi muda yang sehat dan berakhlak.

Tim Bersinar FC mulai dibentuk kurang lebih sudah berjalan 3 Bulan dan sudah menjalankan program pembinaan yang juga atas arahan dari Pambakal Gunung Ulin. Dari kegiatan pembinaan ini dilatih bagaimana tata cara bermain bola yang baik dan benar baik secara fisik, mental, maupun teknik permainan.

Pambakal Gunung Ulin Sunarto sangat mendukung penuh pembinaan ini dengan bukti yakni dilengkapinya sarana dan prasarana pembinaan sepak bola seperti Kostum, Bola, Sepatu serta lainnya yang dipersiapkan oleh Pemerintah Desa guna lebih memberikan semangat kepada seluruh anggota tim Bersinar FC yang mengikuti pembinaan.

Orang tua dari peserta Pembinaan Tim Bersinar FC juga sangat berterimakasih dengan adanya pembinaan sepak bola ini karna ini dapat mencegah anak-anak dari hal yang negatif seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang ataupun pergaulan yang tidak bermanfaat lainnya.

Kegiatan pembinaan sepakbola ini bertujuan memberikan pembelajaran bagaimana tata cara bermain dalam lapangan mini soccer dan aturan-aturan dalam bermain. para peserta sangat antusias karna baru pertama kali diajak bermain di mini soccer.

Setelah 1 jam permainan Pembinaan tim bersinar FC selesai Pambakal mengajak anggota untuk merapikan dan mengemas perlengkapan masing-masing dan mengajak untuk makan bersama setelah bermain bola di mini soccer dan kembali pulang ke rumah dengan mobil angkutan yang sudah disiapkan.

Diharapkan semoga dengan pembinaan rutin berkelanjutan sepak bola tim bersinar FC ini dapat menciptakan generasi yang sehat jasmani dan rohani serta berakhlakul karimah. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar