Persiapkan Pelaksanaan Pilkada 2024, Pemkab Banjar Gelar Rapat NPHD

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar secara resmi mengadakan rapat kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Banjar dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Perwakilan KPU Kabupaten Banjar, Perwakilan Bawaslu Kabupaten Banjar Serta lainnya, di Aula Berlian BPKAD Kabupaten Banjar, Martapura, Jumat (27/10/2023).



Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman mengatakan rapat Nota Perjanjian Hibah Daerah
(NPHD) ini bertujuan untuk menjalin kerja sama yang erat antara Pemkab Banjar dengan KPU dan Bawaslu dalam perencanaan dan pelaksanaan Pilkada. 

Menurut Hilman rapat ini juga memberikan kesempatan bagi ketiga belah pihak untuk saling berdiskusi dan menentukan langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi tantangan dan masalah yang mungkin muncul selama pelaksanaan pilkada. 

" Kerja sama antara Pemkab Banjar, KPU dan Bawaslu juga mencakup pemenuhan kebutuhan logistik, penyediaan tempat pemungutan suara, penyelenggaraan debat publik antar calon kepala daerah dan lainnya. Segala persiapan ini akan dilakukan secara bersama-sama untuk memastikan kelancaran serta legalitas dari setiap tahapan pilkada," ungkap Hilman.

Dalam rapat ini, Sekda Banjar mengharapkan kerja sama ini dapat bekerja sama dengan sinergis dalam melaksanakan Pilkada mendatang. Dengan membangun kerja sama yang baik.



"Mudah mudahan seluruh tahapan pemilihan dapat berjalan dengan baik, adil dan transparan. Sehingga, masyarakat Kabupaten Banjar dapat memilih kepala daerahnya dengan penuh keyakinan dan percaya bahwa setiap suara mereka akan menjadi bagian penting dari mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik," pungkas Hilman. (Media Center Banjar/Ronny Ebon/Man)


Komentar