Dinsos P3AP2KB Gelar Bimtek Aplikasi SIKS-NG Operator Data di Tiga Kecamatan

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial P3AP2KB menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi SIKS-NG bagi Petugas/ Operator Data Puskesos Desa/Kel untuk 3 (tiga) Kecamatan sekaligus, yaitu Kecamatan Gambut, Karang Intan, dan Sungai Pinang di aula kantornya, Martapura, Rabu (25/10/2023).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Sosial P3AP2KB Dian Marliana didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin H. Aswadi, Kasi Pendampingan dan Pemberdayaan fakir Miskin  Kun Auliansyah Noor.

Dian Marliana mengatakan kegiatan ini merupakan upaya serius Dinas Sosial P3AP2KB dalam hal memutakhirkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang memuat data Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu untuk mendapatkan bantuan sosial pemerintah pusat baik yang bersifat stimulan, maupun reguler.

"Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK) yang pemutakhirannya dapat  dilakukan langsung melalui petugas/ operator data desa/kel yang sudah diberikan user dan password oleh Dinas Sosial P3AP2KB dengan harapan data yang bersifat dinamis dapat benar-benar Valid dan Bantuan menjadi Tepat Sasaran," harapnya. (alven-brigade dinsosp3ap2kb)


Komentar