Dinkes Banjar Gelar Bimtek Hasil Pengawasan Pengelola Apotek, Toko Obat dan Puskesmas

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang SDK Seksi Farmalkes menggelar Bimbingan Teknis hasil pengawasan pengelola Apotek, toko obat dan Puskesmas, di Hotel Roditha Banjarbaru, Senin (23/10/2023) pagi.

Tujuan kegiatan ini agar bisa memvalidasi data Apotek Toko Obat dan Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten banjar dan juga untuk mengetahui standar pelayanan kefarmasian untuk Apotek Toko Obat sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang diwakili oleh kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Noripansyah menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan untuk kefarmasian untuk seluruh apotek, toko obat dan Puskesmas.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar  bahwa capaian hasil pengawasan apotek toko obat sebanyak 51% dengan total 95 apotek dan 40 toko obat," ucapnya.

Balai POM dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Banjar Lenny Sanjaya menyampaikan bahwa  bimtek ini sangat membantu BPOM untuk melaksanakan tugas pengawasan.

Sedangkan dari IAI PC Kabupaten Banjar apt M.Ikhwan Rizki mengatakan acara ini menjadi kerja sama antara Dinkes Kabupaten Banjar dan organisasi profesi untuk saling mengingatkan tentang mutu pelayanan kefarmasian.

Adapun peserta yang mengikuti penanggung jawab apotek, penanggung jawab toko obat dan penanggung jawab puskesmas. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar