Dinkes Banjar Lepas 39 Mahasiswa Poltekkes

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melepas 39 Mahasiswa Prodi TLM Program Sarjana Terapkan Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Politeknik Kemenkes Banjarmasin, di Aula Dinkes, Martapura, Senin (23/10/2023).

Kegiatan Pratek Kerja Nyata dari tanggal 23 s/d 11 November 2023 di wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yaitu di UPTD Puskesmas Martapura 1, Astambul, Martapura Barat ,Martapura Timur, Kertak Hanyar, Gambut, Karang Intan 1, Karang 2.

Hadiri oleh Kepala Bidang SDK Noripansyah mewakili kepala Dinas Kesehatan, Plh Kasi Data, Infokes, dan SDMK Armuni, Poltekkes H.A. Muhlisin, Ketua Jurusan Prodi TLM beserta para dosen-dosen pembimbing, serta pembimbing lahan dari Pihak UPTD Puskesmas, Kepala Puskesmas atau yang mewakili. 

Noripansyah mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kepada pihak Poltekkes karena masih mempercayakan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar/Puskesmas masih menjadi lahan praktik bagi para mahasiswa, 

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang hadir agar bisa menyesuikan diri dengan pihak puskesmas maupun dengan masyarakat baik yang datang berobat atau masyarakat di sekitar puskesmas, jangan malu bertanya, kepada semua pihak yang ada di Puskemas, juga bisa menyesuaikan jadwal kehadiran di Puskesmas.

Sedangkan dari pihak Poltekkes Muhlisin  menyampaikan terima kasih yang besar-besarnya kepada semua pihak baik dari Dinkes mapun dair pihak Puskemas, karena masih mau memfasilitasi kegiatan mahasiswa praktik dari Poltekkes. 

"Kepada para mahasiswa yang berpraktik gar bisa menjaga nama baik Almamater Perguruan Tinggi, serta bersikap sopan santun kepada siapa saja, baik kepada karyawan/i di wilayah puskesmas maupun kepada masyarakat," pesannya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar