Program TMMD Ke - 118 Kodim Banjar di Desa Kalaan Resmi Ditutup

Martapura, InfoPublik -  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke- 118 resmi ditutup oleh Kepala Staf Korem 101/Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, SIP. di lapangan Sepak Bola Desa Kalaan Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Kamis (19/10/2023).

Turut hadir Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kadis PMD   Syahrialuddin, Dandim 1005/Batola Letkol K.Gutom, Dandim 1009/Tanah laut Letkol Inf Indra Irawan, Pasi ter Kodim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Kurmanto, Pasi Bhakti Korem 101/Ant Mayor Inf Budi Priyo s, Para Instansi terkait, Camat dan Pambakal.



Kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh  Kodim 1006/Banjar ini berlangsung selama satu bulan, dipusatkan di Desa Kalaan  Kecamatan Aranio.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu, pemeriksaan kesehatan gratis, sembako murah dan penyerahan piagam penghargaan.

Kasrem 101/Ant Iwan Rosandriyanto, SIP. 
menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan TMMD dan kerja sama anggota Kodim 1006/Banjar yang dapat menyelesaikan tepat waktu dan berhasil memenuhi target fisik yang telah direncanakan.



Menurutnya ada 3 syarat terlaksananya kegiatan TMMD yaitu Terluar, Terpencil dan Terisolir. Nah Desa Kalaan termasuk desa terluar dan juga  terisolir jauh jangkauan dari kota.

Iwan menambhakan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD adalah membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan warga sekitar.

Ia berharap ada kelanjutannya dari pemerintah untuk kembali membuka akses jalan ini dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Artinya stimulus mengaspal jalan sehingga semua dapat terhubung desa yang ada di Kecamatan Aranio ini dan tentunya harus ada pertimbangan pemerintah sehingga semua dapat terlaksana dan berjalan lancar.

"Kami berharap sekali lagi ada kelanjutannya dari pemerintah dan semoga juga hasil dari program TMMD ini bisa terus dijaga dan dirawat agar manfaatnya bisa terus dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.



Bupati Banjar diwakili Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan kegiatan ini hasil capaian pelaksanaan TMMD di Desa Kalaan ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Apa yang menjadi Laporan dan harapan masyarakat juga TNI akan saya sampaikan kepada Bupati Banjar terkait hasil kelanjutan pemerintah terhadap pelaksanaan TMMD khususnya akses jalan untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan juga masyarakat desa Kalaan atas dukungan dan kerja samanya membantu kelancaran TMMD Ke -118 tahun ini.



"Saya juga berharap sepenuhnya percaya kepada warga desa Kalaan agar menjaga dan memelihara apa yang sudah diperbuat oleh TNI membantu membangun desa Kalaan menjadi lebih maju dan baik," tutup Dandim. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar