Sinergikan Program, TP PKK Desa Sungai Jati Gelar Rakor

Mataraman, InfoPublik - Tim Penggerak PKK Desa Sungai Jati menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan bertempat di rumah Pambakal setempat, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri ketua TP PKK Kecamatan Mataraman Ima Dewi didampingi Desi Eliza Sekretaris PKK Kecamatan Mataraman, selain itu juga hadir seluruh Pengurus TP. PKK Kecamatan Mataraman yaitu Bendahara dan semua Ketua Pokja beserta anggotanya, seluruh Ketua TP.PKK Desa beserta Anggota se Kecamatan Mataraman.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap bulannya dengan tujuan untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi Pengurus TP.PKK Kecamatan maupun Desa dalam rangka meningkatkan koordinasi dan juga menindaklanjuti hasil rakor bulan lalu untuk dievaluasi dan terciptanya kerja sama harmonis.

Dalam rakor ini Ima Dewi mengatakan akan membentuk grup dokumentasi dengan tujuan setiap kegiatan baik di kecamatan ataupun di desa bisa dikirimkan ke pokja yang berkaitan diambil foto untuk kelengkapan administrasi.

"Untuk bulan depan giliran pokja 4, diimbau sebelum Rakor administrasinya harap dilengkapi jadi saat rakor tinggal mengevaluasi apa-apa saja yang perlu dibenahi begitu pula dengan rakor bulan depannya," ucap Dewi 

Dijelaskan Ima Dewi kembali, menindaklanjuti pesan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar  Hj Nurgita Tiyas penimbangan kita bulan ini minimal wajib 95 %. Setiap ibu Pambakal diminta bantuannya untuk mencarikan 3 orang peserta UMKM (diutamakan yang punya produk seperti cemilan kalau tidak ada boleh pedagang keliling, salon, potong rambut atau laundry.

"Untuk kegiatan Jambore UMKM dan datanya diminta terakhir hari Sabtu 21 Oktober 2023 dan juga peserta wajib mengisi form serta menyertakan fotocopy KTP," tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar