Tim Wasev Mabes TNI AD Kunjungi TMMD Ke-118 Kodim Banjar di Desa Kalaan

Martapura, InfoPublik - Program Sasaran TMMD Ke -118 Kodim 1006/Banjar di desa Kalaan Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar resmi dikunjungi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI - AD, Selasa (17/10/2023)

Ketua Tim Ses Itjenad Wasev Mabes TNI AD Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto  bersama Pabanda Laksbaksos dan Gulben Spaban V/Bakti TNI Sterad, Mayor Arm Sucita Sesko Whardana disambut langsung Dansatgas TMMD Letkol Kav Zulkifer Sembiring beserta unsur pejabat instansi terkait.

Sebelum meninjau sasaran fisik, Dansatgas TMMD Letkol Kav Zulkifer Sembiring  memaparkan pencapaian hasil kegiatan TMMD ke 118 Tahun Anggaran 2023 di Poskotis TMMD Desa Kalaan.



Letkol Kav Zulkifer Sembiring mengatakan sasaran utama pengerjaan fisik TMMD yang berlangsung di desa Kalaan sudah rampung dikerjakan termasuk jalan sepanjang 9.900 Meter dan diperkeras 2.000 meter serta pembuatan parit.

"Sasaran tambahan Fisik dan non fisik juga 100 persen dikerjakan seperti RTLH, Poskamling, Mck, Rehab Teras Masjid dan sarana olahraga serta penyuluhan," ungkapnya.

Dansatgas TMMD  menambakan, progres baik pengerjaan giat TMMD di desa  Kalaan ini tidak luput dari sinergitas lintas sektoral antara Kodim 1006/Banjar (TNI AD), Pemkab Banjar serta pendukung lainnya dan Masyarakat 

“Progres pengerjaan ini tidak luput dari peran serta semua pihak yang telah mendukung kelancaran program TMMD. Terimakasih semuanya, semoga hasil yang dicapai nanti sesuai harapan, yang tentu bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Letkol Kav Zulkifer Sembiring "

Ketua Tim (Katim) Wasev dari Mabes TNI AD, Ses Itjenad Brigjen TNI M.Jangkung Widyanto menilai giat TMMD di laksanakan cukup baik dan memuaskan.

Sebab sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD yakni drainase, rumah tidak layak huni (rutilahu), dan pengerasan jalan berjalan tanpa kendala dan sesuai target. Tujuan TMMD Membantu percepatan daerah, kemajuan daerah tersebut dan membantu kesulitan rakyat di sekitar wilayah yang menjadi sasaran kegiatan tersebut

“Giat fisik TMMD di Kodim Banjar ini sangat luar biasa ya. Dilaporkan ke kami dari nol, beberapa hari lalu, ternyata progresnya luar biasa,”  ujarnya saat ditemui disela-sela peninjauannya.



Jalan sangat berguna sekali selain sarana angkut logistik dan usaha tani juga menghubungkan dua desa sekaligus ini harus dimanfaatkan betul - betul oleh warga.

Juga rehab rumah dan Mck umum, sarana keamanan poskamling serta olahraga.
Hal ini, jelas dia, menunjukkan adanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak membantu serta mendukung kelancaran program TMMD di desa Kalaan," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar