DKUMPP Gelar Pasar Murah di Desa Pesayangan

Martapura, InfoPublik - Dalam rangka pengendalian Inflasi di Kabupaten Banjar, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUMPP) menggelar pasar murah di desa Pasayangan, Selasa (17/10/2023).

Masyarakat antusias  mendatangi Pasar Murah untuk mendapatkan sembako minyak goreng MinyaKita, beras, gula dan tepung dengan harga murah.

Kepala DKUMPP Kencanawati melalui Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Penting, Eka Yusnitawati mengatakan agenda pasar murah ini dilaksanakan sesuai permintaan dari Musrenbang. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan bahan pokok.

“Pasar murah ini juga berkerjasama dengan BULOG, DKPP Kab. Banjar dan beberapa distributor serta UMKM yang di kabupaten Banjar. Bulan Kemarin kami melaksanakan pasar murah di halaman Kantor DKUMPP dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar dan HUT RI. Total pelaksanaan pasar murah 62 kali untuk tahun 2023 dan ini sudah ke 59 kali pelaksanaan," kata Eka.



Sementara Rahmah salah satu pembeli sembako di pasar murah mengungkapkan harga beras Bulog yang dibelinya jauh lebih murah dari harga pasaran. Ali pulang dengan membawa beras 5 kg dengan harga Rp 54.000.

“Tadi beli beras (Bulog) harga Rp 45.000, itu 5 kg. Kalau di pasar biasanya 5 kg Rp 70.000. Saya rasa ini meringankan, harapannya kalau bisa kegiatan ini diperluas ya,” ucap Rahmah

Pembeli lainnya yang ditemui di pasar murah acil Idah, menganggap pasar murah sangat membantunya di tengah harga pangan yang tinggi. Dia membeli MinyaKita, beras, serta gula pasir di bawah harga pasar.

"Ini saya tadi beli Minyakita harganya Rp13.500 per liter, gula juga tadi saya beli Rp15.000, beras Bulog juga ini tadi saya beli Rp 54.000 yang ukuran 5 kg biasanya saya beli di agen itu Rp 65.000 tapi ini senang banget bisa dapat Rp54.000," ungkap acil idah. (EKA/Info Publik/Brigade Manis DKUMPP)


Komentar