Puncak Musim Kemarau, BPBD Terus Layani Masyarakat Distribusikan Air Bersih

Martapura, InfoPublik - Puncak musim kemarau diperkirakan jatuh pada bulan Oktober dan akan berangsur menurun pada bulan November. Efek dari kemarau panjang tersebut sulitnya masyarakat mendapatkan air bersih guna kebutuhan memasak dan kebutuhan lainnya.

Kepala Pelaksana BPBD Warsita mengatakan hari ini pendistribusian air bersih di lakukan ke beberapa desa yang terdampak kekeringan yaitu jambu burung dan handil purai untuk kecamatan beruntung baru. 

"Untuk kecamatan astambul desa keliukan, desa tambak danau dan desa pematang danau. Dalam pendistribusian ini menggunakan satu unit truk dari PUPRP dan juga satu unit truk dari BPBD Kabupaten Banjar," ujar Warsita, di Martapura, Kamis (12/10/2023) siang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjar dalam hal penanganan musibah kekeringan ini melakukan pendistribusian air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan di Kabupaten Banjar.

Pendistribusian air bersih dilakukan disela kegiatan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar