Tanamkan Semangat Nasionalisme, Masyarakat Takuti Nonbar Film G30S PKI

Mataraman, InfoPublik - Dalam rangka mengedukasi masyarakat akan pentingnya semangat nasionalisme dan mempererat kecintaan kepada bangsa terhadap perjuangan para pahlawan.

 

Pemerintah desa Takuti menggelar nonton bareng (Nonbar) bersama warga film gerakan pemberontakan G30S PKI di Alun Alun desa Takuti kecamatan Mataraman, Minggu (30/9/2023).

 


Kegiatan ini merupakan sarana hiburan masyarakat dalam memberikan ilmu pengetahuan sejarah bangsa dengan semangat semangat Nasionalisme.

 

Masyarakat desa Takuti antusias berbondong-bondong menyaksikan film sejarah tersebut, ditambah dengan adanya hadiah doorprize yang disiapkan pemuda Karang Taruna dengan hadiah yang menarik seperti dispenser, kipas angin, dan berbagai hadiah lainnya menjadi daya tarik utama acara tersebut.

 


Pambakal Desa Takuti, Bayu Sabdo Pamungkas, mengatakan apresiasinya yang mendalam kepada Pemuda Karang Taruna Desa Takuti atas inisiatif mereka dalam mengadakan acara yang mendukung pemahaman sejarah bangsa.

 

"Kami sangat bangga melihat semangat pemuda di Desa Takuti untuk memperkuat rasa nasionalisme melalui acara seperti ini. Semoga semangat ini terus berkobar di kalangan pemuda-pemudi kami," ucapnya.

 

Anang seorang warga mengungkapkan sangat bersemangat melihat film sejarah kekejaman PKI terhadap bangsa.

 


“Kami sangat antusias melihat film ini, sudah lama kami juga tidak pernah nonton film G30S PKI ini secara bersama-sama, selain nonton ini, kita juga diajarkan bagaimana perjuangan pahlawan dan kecintaan terhadap bangsa. Semoga semangat ini generasi muda bisa memaknai semangat nasionalisme,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Mataraman)


Komentar