Satgas TMMD Mulai Kerjakan Fasum MCK di Desa Kalaan

Martapura, InfoPublik  - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 1006/Banjar mulai melakukan pembongkaran Fasilitas Umum (Fasum) sekaligus Mandi Cuci Kakus (MCK) program pembangunan fisik yang dilakukan prajurit, di desa Kalaan, kecamatan Aranio, Selasa (26/9/2023).

Sertu Wardiono anggota satgas TMMD mengungkapkan, rehab MCK ini mulai dilakukan sejak kemarin dan hari ini memasuki hari kedua pelaksanaan rehab MCK ini tak dilakukan saat Pra TMMD lantaran program ini tergolong ringan.



"Rehab MCK kami jadwalkan pada saat ini agar seluruh pekerjaan dapat terlaksana. Pembongkaran rehab MCK ini dilakukan lantaran selama ini kamar mandi umum sangat vital perannya dalam masyarakat untuk menunjang kesehatan," ucap Wardiono.

Bahkan sebelumnya diungkapkan Wardiono, kondisi kamar mandi umum ini rusak bahkan terkesan kurang sehat. Dengan rehab Perbaikan MCK ini maka dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat desa Kalaan.



"Semoga nantinya kamar mandi dan WC umum yang telah terbangun ini dapat dirawat untuk kepentingan bersama," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar