Edukasi Bahaya Ispa dan Pembagian Masker di SDN Melayu

Martapura, InfoPublik - UPTD Puskesmas Martapura Timur melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker di SD Negeri Melayu, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (25/9/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi siswa terkait pencegahan bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda Kabupaten Banjar.

Kepala Puskesmas Martapura Timur H Baidawi mengatakan pihaknya memberikan sosialisasi kepada siswa dan guru-guru agar bisa mencegah agar terhindar penyakit Ispa.

" Kali ini kita membagikan masker ke siswa maupun guru-guru sehubungan dengan kabut asap cukup tebal di wilayah kecamatan Martapura Timur yang mengganggu Aktivitas warga maupun sekolah juga untuk mengantisipasi penambahan kasus penyakit ISPA yang sedang melanda," terangnya.

Diungkapkan Baidawi siswa dan guru sangat antusias, terlihat ada 85 siswa ikut di kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan ini anak-anak serta dewan guru bisa tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di Sekolah SDN Melayu dapat berjalan seperti biasa.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas yang di laksanakan setiap bulannya dan mudah-mudahan menjadi manfaat bagi Masyarakat," tutupnya. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi penjaringan, penyuluhan, pemeriksaan indera, pengukuran TB/BB serta pembagian masker. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar