DPRKPLH Dampingi Desa Simpang Tiga Identifikasi SIDIK

Martapura, InfoPublik - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan penanaman pohon buah sekaligus pendampingan awal pengisian lembar Exel di desa Simpang Tiga kecamatan Mataraman, Selasa (19/9/2023).

DPRKPLH Banjar yang diwakili Nur Aina Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup berkerjasama dengan Pemerintah Desa Simpang Tiga melaksanakan Penanaman di Sekolah Dasar Negeri 2 Simpang 3 bersama untuk peningkatan indeks kualitas tutupan lahan di Kabupaten Banjar.

Adapun pohon buah yang ditanam ada 5 jenis pohon sebanyak 20 batang dengan jarak tanam 2 meter di antaranya adalah pohon Jeruk, pohon mangga, pohon alpukat, pohon mahoni dan pohon manggis.

Kegiatan penanaman ini juga sekaligus dilakukan pendampingan awal dalam pengisian lembar kerja Exel yang sudah terformat dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) wilayah Kalimantan kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (KLHK) untuk nanti dimasukkan ke Sistem Registy Nasional (SRN).

Dalam pendampingan awal pengisian lembar exel ProKlim ini dilaksanakan kegiatan identifikasi awal Sistem Informasi Data Indeks Kerentanan (SIDIK) melalui data dari kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta observasi yang dilakukan di lapangan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup , Kepala Desa Simpang Tiga, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kepala Sekolah SDN 2 Simpang Tiga bersama dewan guru, staf KSDAPLH aparat Desa serta siswa siswi SDN 2 Simpang Tiga. (IP Kab. Banjar/Brigade DPRKPLH/Muhib/P2KLH)


Komentar