Pra TMMD Jalan Penghubung Desa Kalaan dan Artain Bisa Diakses

Martapura, InfoPublik - Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Kodim 1006/Banjar mengerahkan alat berat buka jalan antar desa dan kecamatan Aranio
terus bekerja.

Anggota Satgas TMMD Kodim 1006/Banjar  Koptu Suyanto saat berada di lokasi  mengatakan saat ini alat berat terus bekerja untuk membuka jalan.



"Kini jalan sudah terhubung antara Desa Kalaan dan Artain, sepanjang 9.900 meter yang sedang dibangun dalam tahap Pra TMMD Reguler 118 Kodim, akan menjadi jalan tembus baru antara Desa," ujar Suyanto, Sabtu (16/9/2023).

Diungkapkan Suyanto, masyarakat pun menyambutnya dengan gembira, sebelum dibuka jalan mereka kesulitan untuk membawa hasil kebun untuk dibawa pulang.

Sementara Itu Syarifudin warga Desa Kalaan menuturkan kalau kini sarana jalan sudah ada dibuat oleh TNI.

Ia juga mengatakan masyarakat disini tidak lagi kesulitan membawa barang terutama saat hendak kebun dan menuju rumah keluarga di desa Artain, sudah ada jalan.



"Alhamdulillah terima kasih sekali kepada Pemerintah dan TNI Kodim 1006/Banjar membuatkan jalan, tidak merasa kesulitan, yang dulu jalan setapak kini sudah lebar dan terbuka," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar