Bersihkan Sampah, Kodim Banjar dan DLH Susur Sungai Martapura

Martapura, InfoPublik - Susur sungai jajaran Kodim Banjar, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan dan Kabupaten Banjar dibantu warga kembali turun serentak membersihkan sampah dengan menyusuri sungai dan Lokasi tempat yang dilihat tidak layak, Jum'at (15/9/2023)

Adapun lokasi kegiatan bertempat di Desa Murung Kenanga Martapura Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.



Sersan Satu Muhklis keterlibatan Babinsa melalui program Pemerintah " BUNGAS " bersih – bersih sungai Martapura Bungas Babinsa Bersama Warga dan DLH Bersihkan bersihkan sampah.

"Banyak tumpukan sampah dan juga ranting bahkan sarana warga buang BAB dan BAK seperti Jamban diberikan edukasi dan sosialisasi terkait kebersihan dan sanitasi lingkungan," ujar Babinsa.

Dikatakannya, karena itu program pemerintah yang sudah disepakati bersama masyarakat diharapkan mendukung tak lain ini untuk kepentingan bersama kelangsungan kebersihan sungai.

Ahmad selaku aparat Desa Murung Kenanga Martapura menyampaikan masyarakatnya sangat mendukung sekali program pemerintah dalam menjaga kebersihan di sungai.



"Harapan kami adalah dari kegiatan ini bisa menjadi sebuah alternatif untuk menjaga lingkungan yang memiliki nilai jual dan tentunya mampu menjadi lingkungan percontohan untuk desa," pungkasnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar