Rakernis TMMD ke-118 Kodim Banjar Akan Segera Dibuka

Martapura, InfoPublik - Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring Bersama Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi dan Bupati Banjar diwakili Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappedalitbang Hj. Herlina mengikuti video conference (Vidcon) Rakernis TMMD ke-118 bersama Aster Kasad Mayjen TNI 
Mochammad Hasan, Selasa (12/9/2023).

Aster Kasad Mayjen TNI Mochamad Hasan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dukungan pemerintah daerah Bupati dan Walikota terkait pelaksanaan TMMD di wilayah Kodim jajaran TNI AD 

Dikatakannya, Rakornis TMMD merupakan tahap awal akan dimulainya Tentara Manunggal Membangun Desa Ke -118 yang akan dibuka pada tanggal 20 September 2023 dan di tutup 19 Oktober 2023.



"Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup serta meningkatkan kesejahteraan pembangunan masyarakat desa dan mengurangi kemiskinan," ujarnya.

Ia juga berharap kerja sama, sinergitas dan koordinasi yang baik antar stakeholder dapat terus berlangsung untuk menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 yang akan digelar pada 20 September sampai 19 Oktober 2023 mendatang, dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat".

Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring selaku Dansatgas TMMD Ke-118 menyampaikan kerja sama, sinergitas dan koordinasi yang baik sangat diperlukan guna suksesnya program TMMD.

"Satgas TMMD Kodim 1006/Bjr tidak hanya membuka jalan saja, namun sasaran Fisik dan Non Fisik juga dilaksanakan seperti Bedah rumah, pembuatan Poskamling, Mck, serta membuat sarana Olahraga," terangnya.



Ditambahkannya, Non fisik dilaksanakan dalam bentuk kegiatan penyuluhan, Bazar Murah, sunatan masal, KB Kesehatan Stunting dan ini harus dilaksanakan guna untuk memantapkan mental semangat juang masyarakat.

"Kami juga sangat berharap, mohon doanya serta dukungan pemerintah Kabupaten Banjar dan Masyarakat sehingga Kodim 1006/Bjr dalam melaksanakan tugas aman, lancar dan sukses," pungkasnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar