Kodim Banjar Gelar Salat Istighosah Minta Hujan dan Doa Bersama

Martapura, InfoPublik - Sudah memasuki bulan Ketiga sejak dilaksanakannya siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhula) dimulai bulan Juli, Agustus masuk bulan September 2023, kabut asap masih menyelimuti khususnya Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Kodim 1006/Banjar bersama Polres dan BPBD serta anggota menggelar Salat Istighosah dan doa bersama memohon hujan diturunkan oleh Yang Maha Kuasa di halaman Makodim Banjar, Martapura, Selasa (5/9/2023).



Salat Istigosah dipimpin KH Zuhdi Mahfudz dari karangan Putih Martapura Kabupaten Banjar dengan Khotib Ust M Aini dari Kota Banjarbaru.

Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring menyampaikan bahwa saat ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk melaksanakan salat Istisqa.



"Dimana sekarang kita tengah dilanda bencana Nasional kekeringan musim panas dan kebakaran hutan dan lahan oleh karenanya momentum ini adalah untuk memanjatkan doa agar Allah SWT, memberikan pertolongan dengan menurunkan hujan," ucap Dandim.

Sementara, Guru Zuhdi Mahfudz dalam tausyiahnya menyampaikan bahwa bencana yang terjadi ini semua atas kehendak Allah. Dan manusia tidak dapat merubahnya akan tetapi Allah memberikan jalan untuk merubah keadaan alam dengan melaksanakan Sholat Istisqa untuk mendapat pertolongan dari Allah.



"Semoga dengan dilaksanakannya salat Istigosah segera datang keajaiban hujan pada umumnya Kalimantan Selatan dan Khususnya Kabupaten Banjar dan Banjarbaru di mana saat ini ada beberapa tempat yang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari," harapnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar