Dandim Banjar Siap Dukung Operasi Zebra Intan 2023

Martapura, InfoPublik - Kepolisian Resort Banjar resmi menggelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Zebra Intan 2023" yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 04 September 2023  s.d 17 September 2023 mendatang.

Kegiatan Apel dipimpin Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat Taufik, turut dihadiri Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring, Kadishub serta para Perwira dan Kapolsek, di Mapolres Banjar, Martapura, Senin (4/9/2023).



Pada apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Zebra Intan Kewilayahan tersebut di awali dengan penyematan pita tanda  Operasi Zebra di gelar dan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Banjar 

Melalui amanat Kapolda Kal-Sel, Kapolres Banjar AKBP M.Ifan Hariyat Taufik mengatakan, operasi Zebra Intan - 2023 diselenggarakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda se Indonesia hingga kesatuan kewilayahan setingkat Polres.

"Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dalam pelaksanaan operasi Zebra Intan 2023 meliputi sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya," ujarnya.



Menurutnya, Dengan dilakukan penegakkan hukum terhadap para pelanggar lalu lintas, diharapkan tercapainya tujuan operasi zebra yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta meminimalisir pelanggaran dan laka lantas, menurunnya korban laka lantas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya tertib berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcar .

"Beberapa prioritas teguran pelanggaran yang harus dipedomani bagi masyarakat pengguna jalan diantaranya pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara," jelasnya.

Kemudian dikatakan Ifan, pengendara ranmor yang masih dibawah umur. Dan tidak diperbolehkannya pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu dan lainnya yang melanggar ketentuan berlaku.

"Diharapkan masyarakat atau pengguna jalan melengkapi suratnya dan disiplin berlalu Lintas," harapnya.



Sementara itu usai mengikuti Apel Gelar Ops Zebra Intan, Dandim 1006/Banjar Letkol Zulkifer Sembiring menyampaikan jajaran siap Mendukung Polres Banjar Gelar Ops Zebra Intan 2023.

"Kami akan mensosialisasikan kepada anggota dan keluarga, agar melengkapi seluruh adminitrasi dan kelengkapan kendaraan apabila keluar rumah untuk menghindari kerugian personel dan materil," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar