Pra TMMD ke-118, Dandim Banjar Cek Lokasi Buka Jalan Warga

Martapura, InfoPublik - Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 118 Tahun 2023, Kodim 1006/Banjar kini akan segera dibuka September ini. 

Lokasi di Kecamatan Aranio tepatnya di desa Kalaan Kabupaten Banjar akan membuka akses jalan, pembuatan Pos Kamling, Rehab Rumah, Musala serta sasaran Non Fisik

Menggunakan Motor Trail Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring didampingi Pasiter dan Pasilog serta Dinas PUPR Kabupaten Banjar mengecek langsung pembukaan jalan sepanjang 9.900 Meter dan lebaran 8 meter menuju desa Artain dan Kalaan, Sabtu (2/9/2023).

Melewati jalan yang dibuka dan berdebu, Dandim Banjar menjajal jalan  sampai ke titik Nol lokasi sasaran Pra TMMD.



Letkol Kav Zulkifer Sembiring menyampaikan,  kegiatan Pra TMMD ke-118, kini sedang berlangsung  pengerjaanya program ini juga membantu Pemerintah Kabupaten Banjar dalam membangun mewujudkan kesejahteraan Masyarakat di pelosok pedesaan jauh terisolir dari perkotaan.

"Hal ini guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, salah satu warga Safrudin  mengucapkan terima kasih telah memperbaiki jalan utama. 



"Jalan ini adalah jalan usaha tani bagi masyarakat membawa hasil perkebunan dan anak-anak pergi sekolah dan tidak perlu bersusah-payah lagi untuk pergi sekolah," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar