BPBD Banjar Suplai Air Bersih Hingga ke Lapas Narkotika

Martapura, InfoPublik - Dampak dari musim kemarau yakni kekeringan sudah dirasakan oleh sebagian masyarakat di Kabupaten Banjar, yakni kesulitan mendapatkan air bersih. Tidak terkecuali bagi warga binaan yang sedang menjalani masa pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Karang Intan. 

Memenuhi keperluan harian warga binaan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) distribusikan 10.000 liter air bersih, Kamis (31/8/2023) siang. 

Tiga personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banjar menyuplai air bersih menggunakan 1 truk tangki berkapasitas 5.000 liter sebanyak dua kali pendistribusian dengan waktu penanganan sekitar 4 jam. 

Selain di Lapas Narkotika Karang Intan, TRC BPBD Banjar juga distribusikan air bersih ke dua desa lainnya yang juga terdampak. Yakni Desa Tunggul Irang Kecamatan Martapura dan Desa Mandiangin Kecamatan Karang Intan. 

Sampai di lokasi, petugas langsung melakukan pengisian air ke tandon-tandon kosong yang sudah disiapkan. Air bersih yang disuplai di dua desa tersebut masing-masing sebanyak 5.000 liter dan langsung dimanfaatkan oleh warga sekitar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar