Sepakati Penyusunan Perbup, Bappedalitbang Gelar Rapat Koordinasi

Martapura, InfoPublik - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Peraturan Bupati tentang Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan, di aula Bauntung, Kamis (31/8/2023). dipimpin Sekretaris Bappedalitbang Hanafi didampingi Kabid Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Nashrullah Shadiq.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pengendalian dan evaluasi. Menjamin pembangunan daerah yang dilaksanakan sesuai rencana, mengakomodir penilaian evaluasi kinerja perangkat daerah yang perlu disesuaikan, serta agar pelaksanaan program/ kegiatan/ sub kegiatan lebih efektif, efisien, holistik dan terintegrasi.

Hanafi menyampaikan pengendalian dan evaluasi sangat diperlukan untuk laporan pembangunan daerah dan sebagai deteksi dini untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi.

Selain itu Nashrullah juga menyampaikan bahwa perlunya mengaktifkan peraturan agar tidak terjadi tumpang tindih keperluan dalam pelaksanaan kebijakan. 

“Untuk mengefektifkan peraturan daerah diharapkan kita dapat menyepakati didalam 1 (satu) peraturan bupati dapat memuat berbagai macam tupoksi yang memuat keperluan SKPD yang menangani berbagai macam keperluan pengendalian dan evaluasi," pungkasnya. (Bappedalitbang)


Komentar