Survey Re Akreditasi FKTP Pada UPTD Puskesmas Martapura 1

Martapura, InfoPublik - Dalam Rangka evaluasi memperbaiki sistem pelayanan, UPTD Puskesmas Martapura 1 melaksanakan re Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang dilaksanakan du sesi lewat during dan luring dati 28 Agustus sampai 31 Agustus 2023.

 

Kegiatan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan manajemen risiko. Selain itu reakreditasi juga merupakan bentuk evaluasi terhadap upaya pembinaan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas kesehatan sekaligus sebagai alat ukur untuk menentukan kebutuhan Instansi Puskesmas dalam perencanaan kedepannya.

 

Saat ini UPTD Puskesmas Martapura I untuk Status Akreditasinya adalah “ Utama “ dan diharapkan dengan adanya re Akreditasi pada saat ini yang dilakukan oleh tim Surveior dari LPA Laskesi yaitu H. Mursidi dan dr. Dessy Zuanita Lestari. Martapura 1 mendapat predikat Akreditasi “ Paripurna.”

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg. Yasna Khairina bersama tim TPCB Dinkes Banjar, Rabu (30/8/2023) memberikan Suport dan dukungan terhadap penilaan Akreditasi ini,

 

Dinas Kesehatan sangat mendukung upaya Reakreditasi dan Akreditasi Puskesmas, karena merupakan bagain dari tanggung jawab Dinas kesehatan untuk membina pelayanan kesehatan di Kab. Banjar khususnya pelayanan kesehatan tingkat pertama yang dilaksanakan oleh Puskesmas,” ungkapnya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri Kabid SDK Noripansyah, Kepala UPTD Puskesmas Martapura 1 Hj, Nurmah beserta tim/karyawan dan Karyawati UPTD Puskesmas Martapura 1. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar