Tujuh Ambulance Air Dinkes Banjar Ditapung Tawar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar melalui Bidang SDK seksi Fasilitas Kesehatan melaksanakan tapung tawar terhadap Ambulance Air di Desa Dalam Pagar, Selasa (29/8/2023).

 

Sebanyak 7 (tujuh) buah Ambulance Air diberikan Tapung Tawar oleh Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habyie yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

 

Adapun ke 7 buah Ambulance Air ini di serahkan kepada 7 UPTD Puskesmas yaitu 1. Sungai Tabuk 1, 2. Sungai Tabuk 2, 3. Sungai Tabuk 3, 4. Martapura Barat, 5. Martapura Timur,  6. Aluh-aluh dan 7. Aranio.

 

Wabup Habib Idrus mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada semua pihak sehingga Kabupaten Banjar mendapatkan bantuan berupa Ambulance Air ini.

 

“Fasilitas ini bisa sangat berguna dan membantu dalam melayani masyarakat khusus nya di bidang kesehatan yang sulit di tempuh dengan jalur darat,” harapnya.

 

Kadinkes Banjar drg. Yasna Khairina menambahkan bantuan ini dari Kemenkes RI melalui dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 yang bernilai hampir Rp 7 Milyar.

 

“Salah satu alasan Kabupaten Banjar mendapatkan Bantuan berupa Ambulance Air ini adalah karena topografi tempat daerah di Kabupaten Banjar wilayahnya sebagian dikelilingi perairan sungai,” tutupnya. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes) 


Komentar