Kodim Siap Mendukung Suksesnya Survei Kesehatan Gizi Indonesia di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Pemerintah Kabupaten Banjar Rapat Koordinasi Pengawalan Survei Kesehatan Gizi Indonesia (SKI) Kabupaten Banjar Tahun 2023 dihadiri Pasi Intel Kodim 1006/Banjar, di Aula Baiman Kantor Bappedalitbang Lantai II Kabupaten Banjar, Senin (21/8/2023).

Terkait dukungan dan kesiapan program tersebut Kepala Dinas Kesehatan Banjar diwakili Farhan memaparkan kesiapan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) ini tidak bisa menghindari kesehatan tersebut karena pelaksanaan sudah dipantau terus dan sudah ditentukan.



"Hal inilah sudah dapat  tim pengawasan baik teknik yang sudah dilaksanakan maupun 
data sudah ada di BPS. Kami mengharapkan kerja sama di lapangan baik kepala desa, RT dan RW juga aparat Pihak Kodim dan Polres," ucapnya.

Sekretaris Bappedalitbang Banjar Dedy Nugroho mengharapkan jangan sampai ada kenaikan karena cara-cara survei di sistem sampling dan merupakan isu nasional. Diminta Camat untuk meneruskan ke pambekalnya dan harapannya tersebut naik.

"Penundaan waktunya terbatas untuk survei ke lapangan tidak bisa karena teknis sudah oleh tim," ujarnya.



Terkait dukungan Kodim Banjar Pasi Intel Lettu Czi Wagirin menuturkan siap mendukung seandainya terdapat kendala ada warga yang tidak mau membukakan pintu sehingga perlu surat tembusan dan meminta pengawalan dari aparat setempat sehingga tidak terjadi miskoordinasi di lapangan.

"Apabila ada warga yang tidak mau segera mendatangkan aparat setempat. Sampel sudah dari pusat di sistem sudah di tentukan, oleh karenanya untuk PMD membantu surat edaran lanjutan," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar