Kemarau, BPBD Distribusikan Air Bersih ke Tiga Desa dan Kelurahan

Martapura, InfoPublik - Pendistribusian air bersih untuk membantu warga yang mengalami kekeringan terus dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar. Minggu (20/8/2023), petugas BPBD distribusikan air bersih kepada warga di 3 (tiga) desa masing-masing Kelurahan Jawa, Gang Muhajirin dan Tunggul Irang Kecamatan Martapura serta Desa Limamar Kecamatan Astambul. 

Petugas menggunakan truk tangki bermuatan 5.000 liter air untuk masing-masing lokasi. Menyalurkan air bersih ke beberapa tandon kosong yang disiapkan oleh pihak kelurahan dan desa. 

Untuk waktu penanganan pendistribusian di Kelurahan Jawa dan Desa Tunggul Irang sekitar 2 jam. Sementara di Desa Limamar Kecamatan Astambul, petugas BPBD yang dibantu oleh relawan lainnya. 

" Alhamdulillah, untuk pendistribusian ini kita juga di bantu oleh relawan Emergency Banjar Respon (EBR), selesai penanganan sekitar 3 jam," ucap Kepala Pelaksana BPBD Banjar Warsita. 

Pendistribusian air bersih dilakukan oleh BPBD setiap hari, baik siang maupun malam hari ke beberapa desa dan kelurahan yang warganya mengalami kesulitan air bersih. Bukan hanya BPBD Banjar, aksi sosial tersebut dilakukan bekerjasama dengan beberapa relawan lainnya seperti EBR dan sejumlah BPK di Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar