Laporan Kekeringan, BPBD Banjar Distribusikan Air Bersih di Tiga Desa

Martapura, InfoPublik - Menyikapi kekeringan karena musim kemarau yang terjadi di beberapa desa, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lakukan pendistribusian air bersih kepada warganya.


Pendistribusian air dilakukan guna membantu warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih guna memenuhi keperluan keseharian. Giat tersebut sudah dilakukan oleh BPBD Banjar sejak sepekan lebih, baik siang maupun malam hari ketika mendapatkan laporan kesulitan air bersih yang dialami warga. 


Rabu (16/8/2023) siang, tim BPBD Kabupaten Banjar distribusikan air bersih kepada warga yang ada di 3 (tiga) desa. Yakni Desa Pingaran Ulu RT 9 Kecamatan Astambul, PPS takhasus Diniyah Kecamatan Beruntung Baru dan Desa Mandiangin Rt 1 Kecamatan Karang Intan. 

Distribusi air bersih tersebut dilakukan ke masing-masing desa oleh 3 (tiga) personel menggunakan armada truk tangki bermuatan 5.000 liter. Tiba di lokasi, petugas langsung membagikannya kepada warga yang sudah menantikan kedatangannya. 

Pendistribusian air bersih berjalan lancar. Untuk di tiga lokasi di tiga kecamatan tersebut, petugas memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam penanganan sebelum kembali ke Martapura. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar