Kekeringan, BPBD Banjar Distribusikan Air Bersih di Tiga Desa

Martapura, InfoPublik - Selain melakukan penanganan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar juga lakukan pendistribusian air bersih ke beberapa desa di berbagai kecamatan. 

Pendistribusian air bersih dilakukan guna membantu warga yang sedang kesulitan mendapatkan air bersih lantaran kekeringan. Giat tersebut sudah dilakukan oleh BPBD Banjar sejak beberapa hari terakhir ketika mendapatkan laporan kekeringan dan kesulitan air bersih yang dialami warga. 

Selasa (15/8/2023) siang, tim BPBD Banjar distribusikan air bersih kepada warga yang ada di 3 (tiga) desa. Yakni Desa Jawa Laut Kecamatan Martapura, Desa Pingaran Ulu
Kecamatan Astambul dan Desa Mandiangin
Kecamatan Karang Intan.

Distribusi air bersih ke masing-masing desa dilakukan oleh 3 (tiga) personel menggunakan armada truk tangki bermuatan 5.000 liter. Tiba di lokasi langsung dibagikan kepada warga. 

Pendistribusian air bersih berjalan lancar. Untuk dimasing-masing desa di tiga kecamatan tersebut, petugas memerlukan waktu sekitar dua jam penanganan. (IP Kab. Banjar/Brigade BPBD)


Komentar