Inovasi Si HASAN Permudah Pelayanan 25 Puskesmas di Kabupaten Banjar

Martapura, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar meluncurkan inovasi Sistem Informasi Kebutuhan Alat Kesehatan (SI HASAN) Aplikasi yang mempermudah 25 UPTD Puskesmas.

Tujuan inovasi ini sebagai akses penyusunan, perencanaan, Kebutuhan alat kesehatan per Unit pelayanan seperti (ruang tindakan/UGD, ruang bersalin dan pasca bersalin, laboratorium, poli gigi, dan lain-lain.

Inovasi “ SI HASAN” ini didukung langsung orang nomor satu di Kabupaten Banjar H. Saidi Mansyur, ini dibuktikan dengan adanya surat pernyataan dukungan yang ditanda tangani pada 8 Agustus 2023.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sampaikan sangat mendukung bentuk inovasi-inovasi seperti ini  yang mana akan membantu kinerja dari SKPD khususnya Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

"Inovasi ini juga berdampak pada efisiensi serta manfaat untuk pelayanan-pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Banjar," ungkap Saidi.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar drg, Yasna Khairina sangat antusias dan berharap akan ada lagi inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk menunjang kinerja Dinkes Banjar yang akan berdampak positif bagi Masyarakat di Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis “Manis”. 

Inovator dari Inovasi “ SI HASAN” ini adalah di Marzuki Kepala Seksi Farmasi dan Alat Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar. (IP Kab. Banjar/Brigade Dinkes)


Komentar