Program Karya Bakti TNI, Prajurit Kodim Banjar Bongkar RTLH di Pematang Baru

Martapura, InfoPublik -  Prajurit TNI -AD Kodim 1006/Banjar melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Armayah warga desa Pematang Baru Rt:002/001 Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Senin (7/8/2023).

Dandim 1006/Bjr Letkol Kav Zulkifer Sembiring melalui Pasiterdim Kapten Cku Agus.P, mengatakan memang benar ada pembongkaran Rumah milik Warga. 

"Pembongkaran RTLH milik warga yang dilakukan personil Kodim Banjar, karena rumah warga tersebut akan dibangun kembali dengan kondisi lebih layak," ucapnya.



Dijelaskannya, kegiatan Bedah rumah tidak layak huni dalam rangka KARYA BAKTI TNI SATKOWIL SEMESTER II Tahun 2023 di wilayah KODIM 1006/BJR dengan tema" Karya Bakti yang Adaptif guna meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Sebelum dibongkar dan dibangun rumah RTLH tersebut, telah kami tinjau dinilai dan disimpulkan sangat layak untuk dibantu dan dibangun, agar lebih layak dihuni pemiliknya," katanya.

Menurut Pasiter, pembangunan RTLH tersebut dilakukan bertahap dan pekerjaannya akan dilaksanakan bersama masyarakat sekitar hingga selesai dan layak digunakan.

Ia menyampaikan, prajurit TNI Kodim Banjar akan mengerjakan pembangunan rumah RTLH tersebut dengan dipercepat, agar secepatnya dapat digunakan pemiliknya.

"Program bantuan RTLH tersebut dilaksanakan Kodim 1006/Banjar untuk masyarakat tidak mampu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) TNI," terangnya.



Pambakal Pematang Baru Sarkani mengaku sangat senang, atas bantuan Kodim Banjar.

"Saya mewakili keluarga Ibu Sarmayah merasa senang dan sangat berterima kasih, karena rumah warga kami diperbaiki dan ini sangat membantu sekali," tutupnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar