Pasang Imbauan, Tim Satgas Gabungan Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Martapura, InfoPublik - Satuan Tugas (Satgas) Gabungan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Koramil -09/Sungai Tabuk, Piksek, Aparat desa, BPBD dan Relawan, terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak Karhutla terhadap masyarakat, Jum'at (4/8/2023).

Plh.Danramil 1006-09/Stbk Peltu Afrizul mengatakan, sejumlah lokasi yang menjadi rawan kebakaran dilakukan Patroli dan pemasangan spanduk imbauan seperti Desa Tajau Landung, desa Pejambuan, desa
Keliling Benteng Ilir dan desa Sungai bangkal.



Menurutnya, wilayah seperti Kecamatan Sungai Tabuk berbatasan dengan Kecamatan Cintapuri Darussalam, Jejangkit, Mandastana Batola, juga Rawan terjadinya Karhutla tempat keluar masuk Pendatang dan tempat masyarakat mencari Ikan di Aliran anak Sungai Martapura.

Senada dengan Plt Danramil, Kapolsek Sungai Tabuk Iptu Andi.P bahwa dari tiga Kecamatan tersebut mempunyai potensi rawan Karhutla. semoga dengan kegiatan ini akan berkurang aktifitas Karhutla.



"Diharapkan sosialisasi ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan secara bersama-sama. Tidak hanya itu, bersamaan dengan sosialisasi juga dilakukan pemadaman api dititik Hot Spot," pungkasnya. (Media Center Banjar/Daus/Man)


Komentar